Menginformasikan berbagai macam hal yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda sekalian

Sabtu, 20 Desember 2014

Contoh Poster Hemat Energi dan Global Warming

Poster merupakan salah satu media publikasi yang banyak digunakan oleh sebuah organisasi atau perusahaan, kita banyak menjumpainya diberbagai macam tempat umum seperti jalan-jalan, alun-alun, mall-mall dan tempat-tempat lainnya. Salah satu jenis poster yang banyak dijumpai di masyarakat adalah poster layanan masyarakat, poster jenis ini bertujuan untuk menghimbau dan memberitahukan masyarakat tentang suatu hal, beberapa diantara poster tersebut adalah poster hemat energi dan poster global warming. Untuk itu mari kita membahas secara singkat mengenai poster hemat energi dan poster global warming.

Poster Hemat Energi

Poster hemat energi merupakan satu dari sekian banyak jenis poster yang banyak dijumpai ditempat-tempat umum. Poster seperti ini berisikan mengenai permasalahan-permasalahan keterbatasan energi yang kita miliki. Oleh sebeb itu Pemerintah atau organisasi membuat poster hemat energi dengan tujuan mengajak dan menghimbau masyarakat untuk bersama-sama melakukan penghematan energi demi terjaganya ketersediaan energi untuk tahun-tahun selanjutnya. Dan dibawah ini adalah contoh dari poster hemat energi.


Salah satu energi yang banyak digunakan adalah energi listrik. Energi listrik merupakan energi yang harus bisa dihemat mengingat sumber energi ini merupakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui seperti minyak bumi dan batu bara. Poster tersebut begitu keren dengan font yang pas dan desain yang menarik.

Poster Global Warming

Isu global warming merupakan isu hangat dewasa ini, setiap kalangan membicarakan hal ini seperti pejabat, pelajar, pekerja, dan lainnya. Dampak global warming sungguh sangat mengerikan terhadap bumi dan kehidupan didalamnya. Untuk itu banyak sekali organisasi yang berusaha untuk memberitahukan informasi mengenai pemanasan global ini salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan poster global warming. Dan dibawah ini adalah salah satu contoh poster global warming yang kreatif banget.


Kita bisa lihat bagaimana poster global warming tersebut, keren bukan? Dari gambar tersebut kita bisa melihat bagaimana bumi ini meleleh akibat global warming yang terjadi. Tulisan "do we really nedd another sign?" dan "save the earth, stop global warming now" semoga bisa menggugah hati kita semua.

0 komentar: